Rabu, 20 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Astra Group Siapkan Rp 1 T untuk Perlindungan Pemudik

Rabu, 13 Jun 2018 14:20 | editor : Abdul Rozack

astra

astra (net)

SURABAYA – Astra Group siap menghadapi momen Lebaran 2018 dengan menggelar pasar murah Ramadan hingga menyiapkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk perlindungan diri pemudik.

Menurut CEO Asuransi Astra, Rudy, Asuransi Astra telah menyiapkan sedikitnya Rp 1 triliun rupiah untuk memberikan jaminan perlindungan kepada para pemudik di seluruh Indonesia. Jaminan perlindungan diri atau personal protection ini bisa pemudik dapatkan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun.

“Personal protection ini berupa asuransi mikro dan memiliki manfaat perlindungan berupa santunan sebesar Rp 10 juta untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal akibat kecelakaan atau santunan sebesar 500 ribu untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal karena sakit,” kata Rudy di sela-sela pasar murah Ramadan, kemarin. 

Namun, lanjut dia, hal ini tidak berlaku jika meninggal akibat bunuh diri atau melakukan tindakan kriminal atau melawan hukum.

Sementara itu, Ketua CSR Astra Surabaya Febry Sulistio Nugroho mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua Astra Group menyelenggarakan pasar murah Ramadan. Berlokasi di Kampung Berseri Astra, Keputih, Surabaya, pihaknya menyediakan kurang lebih 500 paket sembako di pasar murah tersebut. Adapun setiap satu paket sembako berisi 5 bahan pangan pokok seharga Rp 100.000 dijual dengan harga Rp 50.000 kepada warga.

 “Di kampung ini jumlah KK kurang lebih sebanyak 350 KK, jadi kami menyediakan lebih dari jumlah tersebut untuk antisipasi. Dan harganya jauh lebih murah karena untuk memudahkan warga mendapatkannya,” ujarnya 

Febry mengaku, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 600 juta untuk menyelenggarakan pasar murah Ramadan di berbagai kota di Jawa Timur.  Secara nasional, pihaknya telah menyedikan lebih dari 57.000 paket sembako untuk dijual di pasar murah Jombang, Kediri, Banyuwangi, Mojokerto, Blitar, Tulungagung, Malang, Batu, Pacitan, Lumajang. Febry menambahkan, jumlah paket sembako yang disediakan di setiap titik kota disesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada. Dan hasil dari penjualan paket sembako tersebut nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat lagi. (cin/hen)

(sb/cin/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia