Rabu, 20 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Indonesia Loloskan Tiga Wakil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018

Rabu, 13 Jun 2018 04:00 | editor : Abdul Rozack

Pebulutangkis Indonesia,  Tommy Sugiarto

Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto (net)

Jakarta - Indonesia meloloskan tiga wakil lagi ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Untuk sementara, Indonesia meloloskan 15 wakil dengan tiga nama yang baru saja memastikan tiket ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 itu. Yakni, Tommy Sugiarto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela. 

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 dihelat di Nanjing Youth Olympic Sports Park Arena, Nanjing, China mulai 30 Juli hingga 5 Agustus. Kualifikasi ke ajang itu masih menyisakan waktu hingga 14 Juni. 

"Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih kami (Rudy Gunawan), baru menginformasikan semalam kalau kami akan main di kejuaraan dunia," kata Fadia, pemain kelahiran Bogor, 16 November 2000, seperti dikutip BadmintonIndonesia. 

"Kata pelatih, ini kesempatan bagus buat kami, jangan takut, lawan siapa saja harus berani," dia menambahkan. 

"Memang ini kesempatan berharga untuk kami, pasti saingannya berat-berat semua, tapi kami akan berusaha mengimbangi, syukur-syukur bisa menang dari lawan. Buat kami yang masih junior, pelajaran berharga banget bisa melawan pemain-pemain kelas dunia," ujar Fadia yang meraih medali perak ganda campuran di World Junior Championships 2017 bersama Rehan Naufal Kusharjanto.

Sementara itu, juara bertahan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan absen demi fokus ke Asia Games 2018 yang hanya berselang dua pekan dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 itu.  Indonesia masih berpeluang untuk menambah satu wakil lagi. Yakni, ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika. (bad/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia