Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dibawa ke Bangkalan, Vario Curian Dijual Cuma Rp 2 Juta

Rabu, 13 Jun 2018 15:53 | editor : Abdul Rozack

Masih Belia : MRK saat diamankan di Mapolsek Semampir.

Masih Belia : MRK saat diamankan di Mapolsek Semampir. (ISTIMEWA)

Surabaya - Peristiwa percurian kendaraan bermotor milik di Komplek Sidotopo Dipo I, Semampir, Surabaya, terungkap. Ini setelah ada pengakuan dari pendatang yang ngekos didaerah tersebut sebagai salah satu pelakunnya. Dialah MRK, seoarang remaja,17, warga Juwet Kidul, Wonoayu, Sidoarjo.

Menurut MRK, dalam aksi pencurian itu dirinya bekerja dengan Iron (DPO). Tugas Iron mengawasi kondisi sekitar. Sebagai orang yang berada di daerah tersebut, MRK sudah mengincar sejumlah motor yang bisanya diparkir sembarangan. 

Hingga akhirnya ada satu unit motor honda Vario Nopol L 2305 RW, terparkir di depan rumah dengan kondisi tidak terkunci ganda. Melihat kesempatan itu, MRK langsung mengambil keputusan untuk dijadikan sasaran. ”MRK masuk ke gang kemudian mendorong motor tersebut sampai ke ujung gang,” beber Kanit Reskrim Polsek Semampir AKP Junaedi, Selasa (12/6)

Junaedi melanjutkan, setelah tiba di ujung gang, Iron langsung membandrek kunci motor dengan menggunakan kunci T. ”Iron berada di luar gang karena berperan mengawasi situasi dan kondisi saat MRK sedang mengeksekusi motor,” imbuh Junaedi.

Setelah berhasil menghidupkan motor Vario tersebut, keduanya langsung pergi ke Bangkalan untuk menjual motor yang telah dicuri. 

Beberapa hari kemudian, saat MRK duduk di depan TK Dharma Jalan Sidotopo, petugas mendatangi MRK dan mengintrogasi seputar kasus pencurian motor. MRK mengakui sebagai salah satu polakunya ”Hasil penyelidikan mengarah ke MRK, selain itu MRK juga diakui warga memiliki riwayat yang tidak baik,” terang Junaedi.

MRK juga mengaku menjual motor curian dengan harga sebesar Rp 2 juta. Dia mendapat bagian 750 ribu. Kini MRK tengah menjalani proses diversi terkait status usia yang masih tergolong belum cukup umur. Polisi juga masih memburu Iron, rekan MRK dalam melakukan aksi pencurian tersebut. (son/rtn)

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia