Minggu, 24 Jun 2018
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

KPP Pratama Sosialisasikan PMK Nomor 165

Senin, 18 Dec 2017 09:53 | editor : Anggi Septian Andika Putra

PENUH KEAKRABAN: Kepala KPP Pratama Tulungagung Andi Setijo Nugroho menjawab pertanyaan para pengusaha.

PENUH KEAKRABAN: Kepala KPP Pratama Tulungagung Andi Setijo Nugroho menjawab pertanyaan para pengusaha. (ROZAQ / RATU)

TULUNGAGUNG – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tulungagung intens memberikan wawasan mengenai perpajakan kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 165 kepada ratusan pengusaha tertentu di wilayah Tulungagung dan Trenggalek pada Kamis (17/12) malam lalu. Kegiatan yang digelar di Crown Victoria Hotel itu bertujuan untuk mengoptimalkan penerimaan pajak.

Kepala KPP Pratama Tulungagung Andi Setijo Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyampaikan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 165 dengan menyasar para pengusaha tertentu. Dengan tujuan, untuk memberikan kesempatan bagi wajib pajak yang ingin melaporkan aset atau harta yang belum pernah dideklarasikan. “Ini bukan amnesti pajak jilid 2. Namun, memberikan kesempatan untuk ikut mengungkapkan harta dengan sukarela dengan tarif final, sebelum dilakukan pemeriksaan pajak oleh KPP Pratama Tulungagung. Jangan sampai aturan ini membingungkan dan membuat wajib pajak tidak tahu,” katanya.

Sebab memang, peraturan menteri keuangan tersebut ditujukan untuk para wajib pajak agar penerimaan pajak lebih optimal. Dengan melaporkan aset dan harta yang dimiliki, para wajib pajak ini akan melakukan pembayaran pajak secara final. “Dengan begitu, kami berharap, KPP (Pratama,red) bersama instansi terkait atau stakeholder yang lain, ikut membangun Tulungagung, dalam hal kewajiban pembayaran pajak. Jadi, bisa memenuhi target penerimaan pajak yang sudah ditetapkan pemerintah,” terang Andi-sapaan akrabnya.

LANCAR: Para pengusaha mendengar­ kan penyam­ pai­an PMK Nomor 165/ PMK. 03/2017.

LANCAR: Para pengusaha mendengar­ kan penyam­ pai­an PMK Nomor 165/ PMK. 03/2017. (ROZAQ / RATU)

Kesempatan ini pun dimanfaatkan para pengusaha untuk bertanya jawab mengenai hal-hal yang ditemui di dunia perpajakan. Mereka pun mendapatkan penjelasan yang detail untuk menambah wawasan. (lil/ed/rka)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia