Jumat, 22 Jun 2018
radartulungagung
icon featured
Politik

DPD PKS Tulungagung Gelar Rapat Kerja Daerah

Selasa, 30 Jan 2018 12:14 | editor : Anggi Septian Andika Putra

Didin Cahya Firmansyah / RATU

BERSINERGI : Empat dari kiri, ketua DPD PKS Tulungagung Renno Mardiputro, cabup Margiono (tengah) dan cawabup Eko Prisdianto (empat dari kanan) saat deklarasi dukungan bersama dengan pengurus partai dalam rakerda kemarin (28/1).

TULUNGAGUNG-Dalam rapat kerja daerah (rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tulungagung, terungkap jika partai berlambang padi yang diapit bulan sabit tersebut berkomitmen mendukung pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil (cawagub) Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, dan juga pasangan calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) Tulungagung Margiono-Eko Prisdianto, pada pilkada serentak 2018 nanti.

Digelar di Hotel Istana kemarin (28/1), rakerda  tersebut, selain dihadiri langsung oleh pasangan Margiono-Eko Prisdianto, tampak juga diikuti seluruh pengurus DPD PKS Tulungagung, DPC PKS se-Tulungagung, serta koordinator Dapil VI DPW PKS Jatim, simpatisan maupun kader PKS.

Terdengar lantunan seruan takbir yang menggema ketiap sudut ruangan rakerda, ketika Margiono-Eko Prisdianto disambut oleh pengurus dan kader PKS.

“ Rakerda kali ini sangat istemewa karena membahas program politik 2018 dan 2019, serta pendeklarasian cabup dan cawabup Margiono-Eko Prisdianto,” kata Ketua DPD PKS Tulungagung  Reno Mardiputra saat memberikan sambutan.

Reno sapaan akrab Reno Mardiputra mengatakan, dalam rakerda kali ini ada empat poin utama agenda. Di antaranya, rakerda akan menghasilkan kesepakatan yang mengikat dalam kegiatan politik 2018 dan 2019, bertekad senantiasa dalam hari untuk menambah kader, pembahasan program pemenangan pemilihan cagub-cawagub dan cabup-cawabup, serta program memenangkan pilpres dan pileg  2019 nanti.

Dengan begitu, seluruh kader DPD PKS Tulungagung  akan berjuang sekuat tenaga. ”Semua roda partai akan bergerak untuk kemenangan dakwa, pilkada, dan pileg dan pilpres,”jelasnya.

Dia meminta semua kader PKS untuk tetap menjaga kesolidan dan bekerja keras. Karena tanpa hal itu tidak akan tercapai semua target tersebut.

Sementara itu, Cabup Tulunggung Margiono sangat mengapresiasi deklarasi DPD PKS Tulungagung. Apalagi semua kader PKS berkomitmen dan bersedia bekerja maksimal untuk memenangkan pilbup nanti. ”Saya bangga dengan sahabat dan kader-kader muda muslim pengawal keadilan  serta kesejahteraan,” ujarnya.

Dengan komitmen yang telah disepakati tersebut, diharapkan Tulungagung akan lebih baik. ”Insya Allah berubah lebih baik,” tandas dia.

Di tempat sama, Koodinator  Dapil VI DPW PKS Jatim Sulistyo Budi mengaku, rakerda  kali ini terasa istimewa. Karena biasanya digelar satu tahun sekali, namun kali ini dua kali.

Agenda  tersebut  untuk  menyongsong pilkada serentak pada 2018 di 171 daerah termasuk Tulungagung. Nah pada 2019 ada pileg  dan pilpres. ” Semoga rakerda kali ini menghasilkan program  yang  tetap  dan optimal,” paparnya.

Dia mewanti-wanti kepada  peserta rakerda  agar  tetap solid dan terus berdakwa. Karena sejarah membuktikan hancurnya sebuah pasukan dipengaruhi faktor tidak satu komando dan tidak fokus. ”Harus siap mengahadapi tantangan, tetap solid, semoga pertolongan Allah akan datang,” harapnya.

Di samping itu, dia mengimbau kepada seluruh kader PKS, agar menggunakan media sosial seacara bijak. Tidak salinhg menjatuhkan, namun dimanfaatkan secara positif termasuk sebagai sarana dakwa. (din)

(rt/did/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia