Selasa, 19 Jun 2018
radartulungagung
icon featured
Trenggalek

Kemeriahan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus PGIN Trenggalek

Senin, 05 Mar 2018 14:54 | editor : Anggi Septian Andika Putra

DILANTIK : Para  pengurus PGIN  Trenggalek periode  20182021 saat  dilantik

DILANTIK : Para pengurus PGIN Trenggalek periode 20182021 saat dilantik

TRENGGALEK – Demi memperjuangkan nasib bersama, sebanyak 487 guru swasta se Kabupaten Trenggalek yang telah diinpasing (setara) di lingkungan Kemenag (Kementerian Agama) melakukan deklarasi PGIN (Perkumpulan Guru Inpassing Nasional). Selain deklarasi juga berlangsung pelantikan pengurus PGIN Trenggalek periode tahun 2018 - 2021. Acara berlangsung kemarin di aula Kemenag Trenggalek. Hadir dalam acara kemarin Kepala Kemenag Trenggalek, perwakilan pejabat Pemkab Trenggalek dan pengurus PGIN pusat Jakarta. 
Para guru inpassing ini berasal dari berbagai tingkatan sekolah, mulai RA (Raudatul Athfal), MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah) maupun MA (Madrasah Aliyah).Ketua PGIN Trenggalek Soliudin, S. Pd. I menjelaskan deklarasi PGIN Kabupaten Trenggalek berawal dari instruksi PGIN pusat. "Selaku guru inpassing, kami merasa terpanggil dengan perjuangan teman PGIN di daerah maupun nasional. Dari situ kemudian kami deklarasi pada 28 Februari 2018 terbentuklah PGIN Kabupaten Trenggalek," kata Soliudin. 
Dari 498 guru inpassing di Trenggalek, 487 menyatakan bergabung dengan PGIN Trenggalek. Ini menjadi dorongan bagi pengurus untuk memperjuangkan nasib guru inpassing. Dengan harapan para guru mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah atau instansi terkait, terkait tunjangan, SK maupun penyetaraan golongan dengan ASN. Selebihnya PGIN Trenggalek menampung aspirasi anggotanya,  berjuang bersama meningkatkan kesejahteraan,  dan juga meningkatkan kompetensi melalui pendidikan dan latihan serta kemitraan dengan instansi dan organisasi lainnya demi kemajuan pendidikan di Indonesia.
Susunan Pengurus PGIN Trenggalek terpilih yaitu ketua  Soliudin,  S. Pd.I, wakil ketua Irfan Huda,  M. Pd.I, sekretaris  Muh.  Rosyid Masruri,  S. Pd.I, wakil sekretaris Arif Radi Sutopo,  S. Pd, Bendahara Siti Kristina,  M.Pd, wakil bendahara  Istiqomah,  S. Ag. Selanjutnya ada tujuh divisi yaitu Divisi Hukum diketuaiSoetapa,  S. Pd, Divisi Pembinaan diketuai Imam Fauzi,  S. Pd, Divisi Humas dan Umum diketuai Moch.  Syaiful Mu'arif S. Ag, Divisi Kemitraan diketuai Suyud,  S.PdI, Divisi Pemberdayaan diketuai Lamuji,  S. Pd.I, Divisi Kesejahteraan diketuai Bahrun Rafiqi,  S. Ag, dan Divisi Diklat dan Litbang diketuai Katwanto,  S. Ag. 
Sementara Kepala Kemenag Trenggalek Drs. Syahidan, M.H berpesan agar anggota PGIN Trenggalek menjadi guru inpassing yang berkualitas, mempunyai karya yang tinggi, berinovasi yang akhirnya membawa kebesaran daerah maupun internasional, serta menjadi suri tauladan. (tin)

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia