Senin, 28 May 2018
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Inspektorat Trenggalek Pilih Tunggu Hasil Pemeriksaan

Kamis, 19 Apr 2018 10:30 | editor : Anggi Septian Andika Putra

DEMO LAGI : Sejumlah perwakilan demonstran memberikan visualisasi saat mereka investigasi kegiatan peningkatan jalan di kantor dewan kemarin (18/4).

DEMO LAGI : Sejumlah perwakilan demonstran memberikan visualisasi saat mereka investigasi kegiatan peningkatan jalan di kantor dewan kemarin (18/4). (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

Sementara itu, Kepala Inspektorat Bambang Agus Setiaji, kepada Koran ini mengakui jika pihaknya memang telah menerima informasi terkait laporan masyarakat mengenai kegiatan peningkatan jalan yang dinilai tidak baik tersebut. Itu pun lantas ditindaklanjuti dengan klarifikasi. Artinya, tim dari inspektorat meninjau lokasi yang dilaporkan oleh masyarakat ini. “Laporan ini kami terima dari Bupati Emil dan diminta segera ditindaklajuti dengan klarifikasi akhir tahun 2017 lalu,” katanya.

Dia juga mengatakan sempat koordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jatim. Sayangnya, tidak lama setelah itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jatim juga memiliki agenda untuk melalakukan pengawasan intern atau pengawasan pendahuluan dan menetapkan kegiatan peningkatan jalan tersebut sebagai salah satu objek pemeriksaan. “Sesuai dengan etika pemeriksaan, pemeriksaan tidak bisa dilakukan oleh dua lembaga,” terangnya.

Untuk itu –sambung dia-, sementara ini pihaknya hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK tersebut.

Adapun terkait dengan bagaimana hasil klarifikasi mengenai kualitas pembangunan fisik yang dilaporkan oleh masyarakat, pihaknya mengaku belum bisa menyampaikan kepada publik. Pria berkacamata ini menyilakan untuk bertanya kepada dinas yang bersangkutan, dalam hal ini dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR).

Sayang, hingga Koran ini diturunkan sekitar pukul 17.00 WIB, yang bersangkutan dalam hal ini kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, belum bisa dihubungi. Begitu juga saat dikonfirmasi via telepon maupun pesan singkat. (hai/ed/tri)

(rt/muh/ang/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia