Senin, 28 May 2018
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan
Ransel Man 1 Trenggalek

Pentas Seni Ajang Prestasi Siswa, Cheerfull Cultured MAN 1 Trenggalek

Senin, 30 Apr 2018 16:51 | editor : Anggi Septian Andika Putra

CANTIK : Para peserta fashion show dalam pentas seni ajang prestasi siswa yang berlangsung pada Rabu lalu.

CANTIK : Para peserta fashion show dalam pentas seni ajang prestasi siswa yang berlangsung pada Rabu lalu.

Berbarengan dengan acara purnawiyata kelas XII MAN 1 Trenggalek, tanggal 25 April 2018 diadakan pentas seni untuk semua kelas X, XI, XII. Para peserta telah lolos seleksi untuk menampilkan karya terbaik mereka, untuk dipentaskan di Pentas Seni Ajang Prestasi Siswa dengan mengusung tema “Cheerfull Cultured MAN 1 Trenggalek”. Pentas seni ini dihadiri oleh bapak ibu guru pengajar dan karyawan, seluruh siswa, tamu undangan SMA/SMK lain, serta para alumni MAN 1 Trenggalek. 

Pentas seni adalah ajang kreativitas seni siswa untuk menyalurkan bakat seni mereka di sekolah, seperti tari, drama, musik, puisi, dan grup band yang penuh imajinasi dan inovasi. Acara tersebut dimulai dengan menampilkan musik keroncong. Sebagai manifestasi dari pelestarian budaya dan seni yang sekarang mulai terkikis oleh teknologi informasi yang terus berkembang dengan pesatnya.

 Selanjutnya, pemberian santunan kepada siswa dan siswi yang kurang mampu oleh Kepala Madrasah Ahmad Basuki, dilanjutkan dengan penampilan hadrah yang menyejukkan hati. Mereka juga menampilkan banyak sekali pertunjukan seperti teatrikal puisi dengan tema sajak suara yang baru pertama kali dibawakan siswi MAN 1 Trenggalek. Dan yang lebih lucu adalah drama yang bertema “tragedi wong meri “ yang bisa menghibur para penonton dengan kelucuan-kelucuan para pemain dan tingkah lakunya yang konyol.

Penampilan siswa-siswi semakin atraktif saja dari tahun ke tahun, yang diaminkan oleh Mardi Wiyono sebagai guru PPKn. “Sekarang pentas seni anak-anak sudah banyak menggunakan teknologi modern seperti clip on, dubbing, dan lighting,” ujarnya saat ditemui di ruang guru. Selaras dengan perkembangan kreativitas siswa, siswa dari kelas XI MIA 3 Oktavia Lulu mengatakan bahwa tata panggungnya bagus, performance pemain pun apik, MC-nya keren, serta panitianya ramah. (Elisya Mareta Putri)

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia