Sabtu, 26 May 2018
radartulungagung
icon featured
Blitar

Megawati Soekarnoputri Ziarah Jelang Ramadan

Jumat, 11 May 2018 11:25 | editor : Ridha Ervina

Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri di Makam Bung Karno, kemarin (10/5)

Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri di Makam Bung Karno, kemarin (10/5) (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA –  Presiden Republik Indonesia (RI) kelima Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Blitar, kemarin (10/5). Kedatangannya itu bukan untuk urusan politik melainkan  berziarah ke makam sang ayahanda, Soekarno.

 Ketua Umum Ketum PDI Perjuangan ini tidak sendiri. Dia tiba bersama rombongan keluarga sekitar pukul 12.00 di Komplek Maka Bung Karno (MBK) Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan.

Dengan mengendarai Toyota Alphard hitam mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dikombinasikan dengan syal berwarna di lehernya serta mengenakan celana jins biru.

Bu Mega, sapaan akrabnya itu didampingi keluarga, kerabat dekat dan kolega menuju ke pusara makam sang ayah. Salah satunya adalah calon wakil gubernur (Cawagub) Puti Guntur Soekarno.

Turut serta juga sejumlah petinggi PDI Perjuangan diantaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto, Wasekjen bidang internal Utut Ardianto dan sejumlah pengurus PDI Perjuangan serta sejumlah kadernya.

Selama kurang lebih satu jam berdoa, rombongan bubar dari pusara Bung Karno dan kedua orang tuanya. Namun, Megawati dan beberapa anggota keluarganya masih bertahan. Mereka terlihat berdoa lagi pusara presiden pertama RI itu selama sekitar 15 menit.

 Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kedatangan keluarga besar Megawati dan keluarga besar PDI Perjuangan ke MBK itu untuk nyekar dalam rangka menyambut Ramadan.

“Ini tradisi Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar untuk berziarah menjelang bulan suci Ramadan ini,” katanya, usai ziarah kepada wartawan, kemarin.

 Keikutesrtaan Cawagub Puti Guntur Sokarno dalam ziarah itu, kata Hasto, di luar agenda safari politik pilgub 2018. Menurutnya ziarah untuk mempersiapkan diri menyongsong Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. “Bulan penuh ketakwaan, bulan penuh semangat pertaubatan. Dan itulah yang dipesankan ibu Mega kepada kami,” terang pria berkacamata ini.

 Dalam ziarah itu, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI fraksi juga hadir. Mereka juga turut menemani sang ketum berdoa di pusara sang Proklamator.

Para pengurus, petinggi dan sejumlah kader PDI Perjuangan kompak mengenakan kemeja putih. 

 Usai ziarah, tepat pukul 13.00 rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Rombongan bertolak menuju rumah dinas Bupati Blitar Pendopo Ronggo Hadinegoro untuk makan siang. Tampak Bupati Blitar Rijanto ikut mendampingi. Tak ketinggalan Wakil Wali Kota Blitar Santoso. (sub/ziz)

(rt/kan/rid/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia