Sabtu, 26 May 2018
radartulungagung
icon featured
Pendidikan
Sambut Ramadan

TPQ/MADIN Salafiyah Gelar Jalan Sehat, Wisuda Santri & Tabligh Akbar

Sabtu, 12 May 2018 09:33 | editor : Anggi Septian Andika Putra

BAHAGIA : Para wisudawan wisudawati Tpq Dan Madin Salafiyah berfoto usai diwisuda.

BAHAGIA : Para wisudawan wisudawati Tpq Dan Madin Salafiyah berfoto usai diwisuda.

TRENGGALEK - Dalam rangka haflah akhirussanah dan menyongsong datangnya bulan Ramadan 1439 H, TPQ/MADIN Salafiyah Sukorejo, Gandusari mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Diawali jalan sehat pada Ahad (6/5) dilanjutkan Senin (7/5) wisuda Santri TPQ dan wisuda santri Madin salafiyah, serta majelis zikir pengajian umum oleh Gus Najib Zamzami dari Mayan, Kediri. 

Jalan sehat diikuti sekitar 1.500 peserta dari keluarga besar santri TPQ/MADIN Salafiyah, wali santri, dan masyarakat umum. Peserta diberangkatkan oleh Kepala Desa Sukorejo Sunarto,SIp, ditandai pelepasan balon. Dengan mendapatkan pegamanan dari anggota Polsek Gandusari, perjalanan peserta berjalan tertib dan lancar. 

Selanjutnya, acara wisuda berlangsung tertib, khidmat, dan lancar. Diiringi lagu salawat dan disaksikan oleh seluruh wali santri dan jamaah yasin. Selesai kegiatan wisuda, dilanjutkan kegiatan majelis zikir. Kegiatan yang dilaksanakan TPA dan Madin bekerja sama dengan jamaah Al Khidmah Kabupaten Trenggalek ini kemudian dilanjutkan dengan pengajian umum, yang disampaikan oleh Gus Najib Zamzami dari Mayan Kediri. 

SEMANGAT : Para ustad dan ustadah bersiap jalan sehat bersama Kepala Desa Sukorejo Sunarto, SIP bersama istri, Didampingi anggota polsek dan Danramil Gandusari.

SEMANGAT : Para ustad dan ustadah bersiap jalan sehat bersama Kepala Desa Sukorejo Sunarto, SIP bersama istri, Didampingi anggota polsek dan Danramil Gandusari.

Turut hadir di acara, Dandim 0806 Trenggalek  Letkol Inf Dodik N, jajaran Polsek Gandusari, para pengurus Al Khidmah KH Ghozali dari Tulungagung, KH Nahrowi dari Trenggalek, Gus Abd Latif dari Munjungan, Ketua MWC NU Gandusari KH Mislani, serta masih banyak yang lainya. Serta diikuti oleh seluruh santri, wali santri TPQ/MADIN Salafiyah serta jamaah Al Khidmah Kabupaten Trenggalek.

"Mewakili panitia, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Terutama kepada Bapak Kapolsek Gandusari, Bapak Danramil Gandusari, dan Ibu Kepala Puskesmas Gandusari yang telah menugaskan anggotanya untuk mendukung suksesnya kegiatan kami. Serta kepada bapak/ibu wali santri yang telah mendukung dari segi pemikiran, pendanaan, dan akomodasi lain. Semoga segala yang dicurahkan demi suksesnya acara haflah akhirussanah diberi balasan yang lebih besar dari Allah SWT. Aamiin," ucap ketua panitia, Yasin. (ed/tin) 

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia