JawaPos Radar

Asian Games 2018

Lemparan Pitcher Tim Baseball Indonesia Masih Kurang Kencang

10/08/2018, 22:18 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, baseball, venue Asian Games 2018
Kapten tim baseball putra Indonesia Andospa Aldo (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapten tim baseball putra Indonesia Andospa Aldo mengakui bahwa masih ada kekurangan dalam timnya jelang Asian Games 2018. Tim Baseball Indonesia tidak memiliki pitcher yang punya lemparan kencang.

"Saat try out di Korea Selatan kemarin memang kita sulit menemukan pitcher yang lemparannya di atas 130 km/jam sampai 140 km/jam. Kelemahan kita disitu. Akhirnya kita agak sulit mukul bola kencang," katanya

Menurut Aldo, saat ini pitcher yang ada hanya bisa melempar dengan kecepatan 120 km/jam. Para pitcher saat ini masih berlatih untuk meningkatkan kecepatan menjadi 130 km/jam. Ini perlu dilakukan agar saat pertandingan nanti mereka terbiasa memukul bola dengan kecepatan tersebut.

"Jadi dari kemarin kita memang latihan bola-bola kencang. Kalau kita kan rata-rata itu lemparan 120 km/jam sampai 130 km/jam, tapi kalau lawan itu kecepatan lemparannya sudah diatas itu. Kekurangan-kekurangan itu yang kita latih," katanya.

Perjuangan Aldo dan kawan-kawan pun kian berat karena mereka berada satu grup dengan Korea Selatan dan Taiwan yang merupakan salah satu yang terbaik di Asia.

"Korea Selatan adalah juara Asia saat ini, kemudian juara dua ada Taiwan. Kita satu grup sama mereka. Satu lagi Hongkong. Kalau untuk Hongkong mungkin kita masih bisa imbangi," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up