JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Kento Momota Bawa Pulang Medali Emas Kedua untuk Jepang

05/08/2018, 18:11 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, Kento Momota, Jepang
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota sukses menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2018 setelah memecundangi Shi Yuqi (Tiongkok) (Instagram @badminton_japan)
Share this image

JawaPos.com - Karir pebulu tangkis Jepang Kento Momota kian bersinar di tahun 2018. Menjuarai beberapa turnamen bergengsi, Momota kini kembali merengkuh gelar juara setelah merajai Kejuaraan Dunia 2018, Minggu (5/8).

Melakoni laga final melawan wakil tuan rumah Shi Yuqi, Momota tidak butuh menguras tenanganya terlalu banyak untuk mencatatkan namanya sebagai pemain tunggal putra Jepang pertama yang sukses menjadi juara dunia. Momota menang dua gim langsung 21-11 dan 21-13.

Memegang kendali pertandingan, Momota betul-betul membuat Yuqi kewalahan. Beberapa kali juara All England 2018 itu melepaskan smes keras dan bola-bola sulit untuk mematikan Momota, namun selalu saja bisa dikembalikan.

Kondisi itu akhirnya membuat Yuqi frustrasi dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Momota pun resmi menjadi juara dunia 2018 setelah smes kerasnya menghantam bibir net yang membuat kok bergulir pelan dan jatuh di area Yuqi.

Medali emas yang dibawa pulang Momota pun menjadi gelar juara kedua yang diboyong Jepang di Kejuaraan Dunia 2018. Satu gelar lain sudah diamankan wakil ganda putri Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang memenangi laga perang saudara melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 19-21, 21-19, dan 22-20.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up