JawaPos Radar

Asian Games 2018

Berharap Jorji Tampil Memukau di Asian Games 2018

10/08/2018, 16:18 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Gregoria Mariska Tunjung, bulu tangkis, Indonesia
Gregoria Mariska Tunjung dipercaya PBSI bisa main lebih baik di Asian Games 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - PBSI meyakini bahwa Gregoria Mariska Tunjung masih berpotensi tampil menjanjikan di Asian Games 2018 nanti. Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik tahun ini.

Meski masih belum menyumbang gelar untuk Indonesia di tahun ini, performa Jorji harus diakui perlahan-lahan mulai meningkat. Memasuki tahun senior perdananya, Jorji sudah mulai bisa membuat beberapa pemain top dunia seperti Carolina Marin (Spanyo), Pusarla Venkata Sindhu (India), dan Ratchanok Intanon (Thailand) cukup kerepotan walau akhirnya ia kalah.

"Sebetulnya Jorji bisa mengimbangi pemain-pemain elit, tetapi masih dia kurang sabar dan gampang buang bola di lapangan," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, Jumat (10/8).

Turun bersama Fitriani dan Ruselli Hartawan di Asian Games 2018, Jorji yang kini duduk di peringkat 22 dunia diharapkan bisa belajar dari kesalahan-kesalahannya tersebut sembari terus menempa dirinya. Jika hal tersebut bisa diatasi Jorji, bukan tidak mungkin ia bisa membuat kejutan.

"Dia harus lebih siap capek. Kakinya juga harus lebih lincah agar konsistensi pukulannya lebih akurat," ujar Susy.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up