JawaPos Radar

MotoGP 2018

Valentino Rossi Punya Kenangan Buruk di GP Austria

10/08/2018, 15:03 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, MotoGP Austria, Vinales, Rossi, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Kekhawatiran besar melanda Valentino Rossi jelang tampil di GP Austria akhir pekan nanti. Pembalap Movistar Yamaha tersebut nampak pesimistis karena belum punya rekor bagus di Sirkuit Red Bull Ring.

Dalam dua tahun terakhir, balapan selalu dimenangkan oleh pembalap tim Ducati. Pada 2016 Rossi finis keempat. Kemudian di 2017, The Doctor tercecer hingga posisi ketujuh.

Berkaca dari penampilannya itu, Rossi cukup realistis menatap lomba di akhir pekan nanti. Menurutnya, Sirkuit Red Bull Ring bukan lokasi kesukaan tim Yamaha.

"Kami belum pernah meraih hasil positif di Austria. Ini bukan sirkuit favorit kami. Tahun lalu kami kesulitan di sana," ujar Rossi yang dikutip dari Crash.

"Agustus ini bukan yang intens. Setelah balapan di Brno, kami langsung kembali tampil di Austria. Jadi ini memungkinan kami untuk terus bekerja memperbaiki performa motor. Kami akan melakukan yang terbaik," paparnya.

Sesi latihan bebas di Sirkuit Red Bull Ring akan diadakan pada Jumat (10/8) sore WIB. Ini jadi kesempatan pertama seluruh pembalap remasuk Rossi untuk menyesuaikan diri dengan karakteristik lintasan yang memiliki 10 tikungan ini.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up