JawaPos Radar

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Melenggang, Ini Keunggulannya

10/08/2018, 10:42 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, keunggulan Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 (Samsung)
Share this image

JawaPos.com - Samsung Galaxy Note 9 akhirnya resmi melenggang ke pasaran. Peluncuran global Galaxy Note 9 ini berlangsung di New York, Amerika Serikat, Kamis (9/8) waktu setempat.

Kali ini Galaxy Unpacked 2018 memiliki tagline 'The New Super Powerful Note'. Samsung mengklaim bahwa Galaxy Note 9 merupakan flagship terbaik serta memiliki performa unggul dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.

Sebagaimana dilansir dari website resmi Samsung, spesifikasi Galaxy Note 9 tidak jauh berbeda dengan rumor yang muncul sebelumnya. Dari penampilannya, flagship teranyar Samsung ini menggunakan layar super AMOLED yang memiliki ukuran 6,4 inci dengan resolusi 2960 x 1440 piksel.

Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, keunggulan Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 (Samsung)

Prosesornya mengandalkan Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok, sedangkan wilayah lainnya termasuk Indonesia mendapat Exynos 9810. Sementara untuk pilihan RAM dan memori internalnya ada dua pilihan, yakni 6 GB dan 128 GB atau 8 GB dan 512 GB. Kapasitas itu bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD maksimal 512 GB.

Urusan baterainya terbilang gambot. Samsung Galaxy Note 9 disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim bisa bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Galaxy Note 9 juga dilengkapi fitur fast charging.

Selain itu, S Pen sebagai ciri khas seri Galaxy Note tampak ada peningkatan dengan kehadiran fitur 'Bluetooth Connected S Pen'. Ya, Samsung membenamkan konektivitas Bluetooth pada S Pen Galaxy Note 9. Hal ini tentu memungkinkan pengguna lebih dimanjakan dengan pena digital.

Sebab, bukan hanya untuk menulis maupun corat-coret di layar, S Pen Galaxy Note 9 juga bisa sebagai remote control. Pengguna bisa membuka atau mengunci smartphone, menjajal aplikasi, menyetel musik, memotret, hingga remote presentasi hanya melalui S Pen.

Urusan fotografi, kamera utama Galaxy Note 9 masih mengandalkan modul ganda. Masing-masing memiliki sensor berkualitas 12 MP dengan bukaan f/2.4 dan f/1.5. Dua kamera belakang itu akan bertugas untuk merekam wide dan telefoto. Sementara kamera depan untuk selfie memiliki kualitas 8 MP dengan bukaan f/1.7.

Terakhir soal kantong. Samsung Galaxy Note 9 sudah bisa dipesan di Indonesia mulai hari ini, Jumat (10/8). Pre-order bisa dilakukan online di sejumlah marketplace tanah air. Sementara pengambilan unit dan penjualan perdananya akan digelar 23 Agustus mendatang.

Pantauan JawaPos.com di situs belanja Dinomarket.com dan Blibli.com, Samsung membanderol Galaxy Note 9 seharga Rp 13,499 juta untuk model dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB. Sementara untuk model dengan RAM 8 GB dan memori 512 GB dibanderol Rp 17,999 juta. Situs e-commerce lain yang menyediakan unit pre-order Galaxy Note 9, di antaranya Lazada, JD.id, Erafone, Tokopedia, Shopee, Elevania, dan Bhinneka.

(fab/ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up